Jenis Konten yang Dapat Meningkatkan Engagement
BECKER.BIZ.ID - Konten yang menarik adalah jenis konten yang mampu menarik perhatian dan menginspirasi audiens untuk bertindak, mulai dari memberikan tanda suka, komentar, hingga membagikannya.
Hal ini akan membantu kamu dalam mengevaluasi efektivitas strategi konten di media sosial.
Lalu, apa saja jenis konten yang memiliki tingkat keterlibatan tinggi? Simak ulasannya berikut ini:
Jenis Konten yang Dapat Meningkatkan Engagement
1. Buatkan Informasi yang Sesuai dengan terget
Buatlah tulisan atau artikel yang informatif dan sesuai dengan apa yang dicari oleh audiens. Konten berupa tips dan trik menjadi salah satu yang paling banyak dicari, terutama ketika seseorang ingin mengetahui cara mengatur anggaran pernikahan, ulasan vendor pernikahan terbaik, atau testimoni dari klien.
Sebaiknya, pilihlah kata-kata atau kalimat yang sederhana agar mudah dipahami.
2. Konten Visual
Jenis konten ini sangat memperkuat strategi pemasaran kamu. Sambil menyajikan konten, kamu juga dapat menampilkan portofolio melalui konten visual.
Berikan sentuhan yang menarik seperti keterangan gambar, musik, bahkan infografis. Jika kamu memiliki data mengenai tren pernikahan yang sedang diminati oleh calon pengantin, manfaatkanlah informasi tersebut.
Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan humor yang menghibur audiens atau menyajikan konten yang menyentuh emosi, seperti momen dansa pertama pasangan pengantin, seorang ayah yang mengantar putrinya ke pelaminan, momen lamaran, atau momen romantis lainnya.
Dengan menyajikan realitas emosi, audiens akan lebih terlibat dan merasakan bahwa bisnis kamu mampu mewujudkan pernikahan impian mereka, sebagaimana yang telah dirasakan oleh klien sebelumnya.
Konten seperti ini juga dapat diterapkan pada siaran langsung di Instagram, Instagram Story, atau TikTok. Terlebih lagi, jika kamu sedang menjalankan kampanye atau promosi besar-besaran, kamu bisa melakukannya saat menghadiri pameran pernikahan.
Jika kamu memiliki bisnis di bidang pernikahan, kamu dapat melakukan siaran langsung di Instagram atau TikTok sambil berkeliling lokasi acara untuk memperlihatkan fasilitas yang tersedia serta berinteraksi langsung dengan audiens melalui kolom komentar.
3. Konten Informatif
Konten informatif tidak hanya membahas bisnis atau produk yang kamu tawarkan, tetapi juga dapat mencakup berbagai hal umum seputar pernikahan. Berikan audiens konten yang bernilai tinggi dengan memahami kebutuhan serta permasalahan calon pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahannya. Sediakan informasi dalam berbagai format, seperti panduan, podcast, webinar, vlog, artikel, dan infografis.
Jika kamu mengalami kesulitan dalam menemukan topik yang menarik bagi audiens, kamu bisa membuka interaksi melalui fitur tanya jawab di Instagram Story dan menanyakan hal apa yang sedang dicari oleh calon pengantin.
Jadi, itulah beberapa jenis konten yang dapat meningkatkan keterlibatan audiens pada media sosial bisnis kamu.(*)
COMMENTS