Rehabilitasi IPA Palukahan, Pengurasan Sedimen Akan Berdampak pada Pengaliran Air di Kota Padang



BECKER.BIZ.ID - Perumda Air Minum Kota Padang akan melakukan pekerjaan pemeliharaan terkait Pembangunan Rehabilitasi Prasarana Air Baku di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Palukahan pada tanggal 17 September 2024. Proses ini mencakup pengurasan sedimen di Inlet dan Kanal Intake Palukahan, yang bertujuan untuk menjaga kualitas air yang disalurkan kepada masyarakat.


Pekerjaan pemeliharaan ini akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diperkirakan akan menyebabkan gangguan pengaliran air di sejumlah kawasan layanan. Adapun daerah yang akan terdampak di antaranya adalah Sungai Bangek, Air Dingin, Parak Buruk, Balai Gadang, Sungai Lareh, Palarik, Banda Luluih, Lolo Kasiak, Balai Baru, Kalumbuk, Gurun Laweh, dan Surau Gadang.


Perumda Air Minum menghimbau agar pelanggan di wilayah terdampak menyiapkan cadangan air sebelum pekerjaan dimulai, guna meminimalisir gangguan dalam aktivitas sehari-hari. Permohonan maaf juga disampaikan kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama proses ini berlangsung.


Dengan dilakukannya rehabilitasi ini, diharapkan suplai air di Kota Padang akan menjadi lebih stabil dan berkualitas.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post