Rahmat Santoso Mantan Wabup Diam Diam Melirik Kursi Walikota Blitar



BECKER.BIZ.ID - Mendekati pemdaftaran bursa Cakada Blitar Raya angin panas terus berhembus, hingga berpengaruh pada arus dinamika politik di Blitar Raya (Kabupaten dan Kota Blitar), dinamika politik di Bumi Bung Karno semakin seru, kabar terbaru muncul nama mantan Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso masuk bursa calon Wali (cawali) Kota Blitar menjelang pendaftaran Agustus 2024.


Nama Rahmat Santoso memang begitu melekat di hati rakyat hingga pada bursa cawali Kota Blitar tersiar oleh salah satu tim pemenangan Kawula Alit, "Purwoko" bila perkembangan terakhir dari pembahasan di internalnya, muncul nama mantan Wabup Blitar, Rahmat Santoso.

“Pembahasan terus berjalan, dengan mempertimbangkan calon-calon yang muncul dan kriteria yang kita tetapkan,” ujar Purwoko, Rabu(7/8) kepada para awak Media. 


Diungkapkan Purwoko bahwa Rahmat Santoso diantaranya, rekam jejak calon, yakni pengalaman kepemimpinan, komunikasi politik dengan partai-partai, bersih dan gati (peduli dan terbukti mau membantu) rakyatnya.


“Dengan pertimbangan tersebut, kami melihat sosok Pak Rahmat (mantan Wabup Blitar) memiliki semua kriteria tersebut,” jelasnya.


Mulai dari rekam jejak yang jelas dengan background seorang pengacara, berpengalaman di birokrasi sebagai Wabup Blitar, memiliki jaringan komunikasi politik mulai tingkat lokal, regional sampai elit partai.


“Bersih, tidak korupsi. Terbukti gati dengan rakyatnya, diantaranya membantu mobil siaga desa, mengangkat anak asuh dan selalu membantu setiap kegiatan sosial,” bebernya.


Mengenai dukungan dari partai politik untuk mengusung Rahmat, diungkapkan Purwoko ternyata sudah ada komunikasi dengan beberapa partai.


“Sudah ada komunikasi dengan beberapa partai, tapi belum bisa disebutkan. Karena semua paham, saat ini banyak klaim oleh para calon terkait dukungan dan rekom partai. Padahal semuanya belum pasti,” tandas Purwoko.


Disinggung soal pasangan atau calon Wakil Wali (cawawali) Kota Blitar yang akan mendampingi Rahmat, menurut Purwoko sudah disiapkan beberapa nama. Diantaranya yang sudah muncul, Koordinator Relawan Tandur Gati Blitar, David Khumaini.


“Ada dari orang partai maupun non partai, sehingga disiapkan figur calon yang bisa mempersatukan partai-partai yang nantinya akan berkoalisi,” beber Purwoko.


Apakah partai yang bakal mengusung Rahmat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN. Purwoko tidak menjawab dan hanya tersenyum.


Secara terpisah, mantan Wabup Blitar, Rahmat Santoso ketika dikonfirmasi mengenai kemunculan namanya dalam bursa cawali Kota Blitar.


“Saya malah baru tahu kalau saya masuk bursa cawali Kota Blitar, secara prinsip saya patuh dan tegak lurus terhadap perintah Ketum partai PAN,” kata Rahmat.


Lanjut Rahmat intinya apa pun perintah partai siap melaksanakan, maju sebagai Bupati Blitar maupun Wali Kota Blitar pada Pilkada 2024 ini imbuh pria yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jatim ini.


Sebelumnya, Rahmat memang sudah melakukan sosialisasi sebagai bakal cawabup Blitar dengan memasang gambar di beberapa titik di Kabupaten Blitar.( Nur)

Post a Comment

Previous Post Next Post