Menyambut Hari Lahir,Karang Taruna Blitar Siapkan Serangkaian Kegiatan Sosial



BECKER.BIZ.ID - Menyongsong Hari Lahir Karang Taruna, organisasi pemuda di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, bersiap menggelar serangkaian kegiatan sosial yang bertujuan untuk merajut kembali kebersamaan serta menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga netralitas politik di tengah situasi menjelang pilkada. 


Dipimpin oleh Maskur, Karang Taruna Blitar akan mengadakan acara pengobatan gratis, donor darah, dan cukur rambut gratis pada akhir September sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat setempat.


Ketua Karang Taruna Blitar, Maskur, mengungkapkan bahwa acara ini bukan hanya perayaan tahunan, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat kembali ikatan di antara para anggota yang selama ini jarang berkumpul.


“Kebersamaan ini sudah lama tidak terjalin, dan sekarang saatnya kita merajut kembali ikatan ini melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Maskur, pada Jumat, 9/8.


Selain memperkuat solidaritas, kegiatan sosial ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Blitar.Pengobatan gratis, donor darah, dan cukur rambut gratis yang akan diadakan pada 28 September, bertepatan dengan Hari Sabtu, dirancang sebagai wujud kongkrit kontribusi Karang Taruna bagi kesejahteraan warga setempat.


“Semua kegiatan ini digagas dan dilaksanakan oleh teman-teman Karang Taruna Blitar sendiri, sebagai bentuk nyata dari semangat sosial yang selalu kami junjung tinggi,” tambahnya.


Dalam konteks politik yang tengah hangat menjelang Pilkada,Maskur menegaskan bahwa Karang Taruna Blitar akan tetap netral dan tidak berpihak pada calon manapun. “Sebagai organisasi sosial, kami sangat menjunjung tinggi netralitas. Namun, kami tetap memberikan kebebasan bagi setiap anggota untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ujarnya, menekankan komitmen organisasi dalam menjaga independensi.


Meskipun proses pengukuhan resminya sebagai Ketua Karang Taruna Blitar masih menunggu, Maskur berkomitmen untuk terus menjalankan perannya dengan penuh tanggung jawab. Dengan semangat kebersamaan dan pengabdian yang terus dijaga, Karang Taruna Blitar siap melangkah maju dalam memberikan manfaat nyata bagi komunitas di sekitarnya dan memperkuat perannya sebagai garda terdepan dalam pelayanan sosial di Kabupaten Blitar.


Acara ini tidak hanya menjadi ajang berkumpulnya anggota Karang Taruna dari berbagai kecamatan di Blitar, tetapi juga diharapkan menarik partisipasi aktif dari masyarakat. Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk merayakan Hari Lahir Karang Taruna sekaligus menunjukkan kepedulian organisasi ini terhadap kesejahteraan masyarakat.(Nur)


Baca berita lainnya di Bangka Belitung Google News

Post a Comment

Previous Post Next Post