Tangkal Bahaya Narkoba BNN Kabupaten Blitar Sosialisasi Anti Narkoba di Desa Pasiraman



BECKER.BIZ.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menyelenggarakan acara sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Desa Pasiraman, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan proaktivitas anak muda dalam melindungi diri dari ancaman narkoba.

Acara sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Desa Pasiraman dihadiri oleh Ketua BNN Blitar, Bagus Hari Cahyono, S.E., Kepala Desa Pasiraman Sujud Harianto, Camat Wonotirto Sekcam Wonotirto yang diwakili oleh Slamet, Kapolsek Wonotirto yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Toro SH dari Danpos Wonotirto Koramil 0808/09 Sutojayan diwakili Bhabinsa Serda Jusmei, Ketua BPD Sunan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puluhan tamu undangan, khususnya remaja Pada Rabu, (O3/07) Ketua BNN Blitar, Bagus Hari Cahyono, SE.menyampaikan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda serta data dan fakta terkait dampak negatif narkoba,baik secara individu maupun sosial.Pemahaman akan bahaya narkoba dan peran masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika sangat penting,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga memuat materi tentang trend penyalahgunaan narkoba, penyuluhan cara mengenali tanda-tanda penyalahgunaan, dan diskusi interaktif mengenai strategi pencegahan yang efektif.Di akhir acara, dilakukan sesi tanya jawab untuk memberikan kesempatan langsung kepada remaja bertanya kepada narasumber.

Ditempat yang sama Kepala Desa Pasiraman, Sujud Harianto, mengucapkan terima kasih kepada BNN Kabupaten Blitar atas sosialisasi yang dilakukan di desa mereka.semoga dengan edukasi lebih baik tentang bahaya narkoba, kita semua dapat mencegah penyalahgunaan narkotika bersama-sama, ucapnya.

Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan remaja di Desa Pasiraman untuk lebih memahami bahaya narkoba sehingga kita dapat mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan masyarakat kita, tambahnya.

Peserta terlihat antusias dan aktif mengikuti acara tersebut. Pemerintah Desa Pasiraman memberikan dukungan penuh untuk terciptanya Masyarakat Bersih Narkoba.Sujud berharap dengan sosialisasi yang adakan hari ini para pemuda khususnya dan masyarakat pasir aman pada umumnya,akan mengetahui juga paham akan bahaya Narkoba.(Nur)


Post a Comment

Previous Post Next Post