Pemerintah Desa Tambakrejo salurkan Bantuan Langsung Tunai-(BLT DD) kepada 42 Keluaga Penerima Manfaat (PKM)

 Pemerintah Desa Tambakrejo salurkan Bantuan Langsung Tunai-(BLT DD) kepada 42 Keluaga Penerima Manfaat (PKM)


BECKER.BIZ.ID - Pemerintah Desa Tambak Rejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar Jawa Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diberikan kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di bulan Juli 2024 diKantor Balai Desa Tambak Rejo.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang dihadiri perangkat Desa,Babinsa dan Bhabinkamtibmas berlangsung tertib dan disambut gembira,karena  sangat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka terang Surani Kepala Desa Tambak Rejo (02/07).

Masih kata Kades,Masyarakat penerima BLT DD ini tentunya masyarakat yang masuk kategori sesuai verifikasi yang dibentuk oleh Pemerintah Desa Tambak Rejo melalui musyawarah Desa,adapun kriteria untuk Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diantaranya warga miskin extrem, warga kehilangan mata pencaharian, mempunyai keluarga yang rentan sakit menahun, kronis, atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan Sosial Program Keluarga Harapan dan rumah tangga dengan anggota keluarga tunggal lanjud usia.

Kades menambahkan tujuan program BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat adalah agar dapat  meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari juga dapat meningkatkan daya beli KPM.

Dan ini akan terus kami lakukan karena ini adalah merupakan amanat Perundang-undangan,karena Penyaluran BLT DD adalah merupakan amanat peraturan  menteri Desa,pembangunan Daerah tertinggal dan transmigrasi No 7 tahun 2021 tentang Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa.sambungnya.

Kades juga berharap Keluarga Penerima Manfaat dapat menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya,dan juga meningkat perekonomiannya.(Nur)

Post a Comment

Previous Post Next Post