Himbauan Penting dari Dirut Perumda Air Minum Padang : Hemat Air di Musim Kemarau

Kondisi air yang menyusut pada sumber-sumber air milik Perumda Air Minum Padang

BECKER.BIZ.ID - Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, menghimbau seluruh warga Kota Padang, khususnya pelanggan Perumda Air Minum Padang, untuk menghemat penggunaan air dan selalu memastikan ketersediaan air di rumah masing-masing. Musim kemarau parah yang melanda Kota Padang saat ini telah menyebabkan sumber-sumber air di semua intake Perumda mengering.

Menurut Hendra, musim kemarau adalah periode tahunan yang ditandai dengan cuaca panas dan kering yang ekstrem. Selain meningkatkan risiko kebakaran, musim kemarau juga mengancam pasokan air bersih.

Kemarau yang masih berlangsung saat ini di Kota Padang telah mengakibatkan pendangkalan pada sejumlah sungai di Kota Padang. Bahkan, pendangkalan ini telah menyebar ke hampir seluruh sungai dan anak sungai yang mengalir di Kota Padang.

Beberapa sumber air Perumda Air Minum Kota Padang saat ini mengalami penurunan debit yang drastis, terutama di sekitar area tangkapan air.

"Kami menghimbau kepada Bapak/Ibu pelanggan agar selalu menampung air dalam wadah atau tempat yang tersedia, agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu. Gunakan air seperlunya, dan matikan kran air jika sudah digunakan," ujar Hendra.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia Perumda Air Minum Padang. "Mohon maaf atas ketidaknyamanan selama musim kemarau ini," tambahnya. (*)


Post a Comment

Previous Post Next Post