Wali Kota Blitar Klaim Perputaran Uang di Blitar Jadoel Capai Rp5 Miliyar



BACKER.BIZ.ID - Perputaran uang di Blitar Jadoel diklaim mencapai Rp 5 Miliyar. Hal itu diungkapkan Wali Kota Blitar Santoso usai agenda tahunan itu selesai digelar.


Klaim capaian tersebut melebihi target yang ditentukan yakni Rp2 miliar.

Santoso mengatakan kegiatan Blitar Djadoel selama 5 hari antara 7-11 Juni 2024 ini bisa menghidupkan perekonomian masyarakat utamanya pelaku UMKM.


“Mulai dibuka sampai saat penutupan kita pantau perputaran modal di para pedagang,setelah kita monitor sudah terhimpun dana yang berputar sebesar lima miliar. Ini kebanggaan tersendiri bagi kami dimana para pedagang bisa menikmati even yang kita buat,” ujar Santoso.


Ditambah lagi, lanjut Santoso, Blitar Jadoel tahun 2024 ini dibarengi dengan pelaksanaan peringatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK Provinsi Jawa Timur yang juga dipusatkan di tempat yang sama.


Hal ini menambah meriaj gelaran Blitar Jadoel, karena pengunjung tak hanya dari Blitar Raya dan sekitarnya saja, namun dari seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.


Termasuk adanya peringatan BBGRM dan HKG PKK Provinsi Jatim yang menambah semakin meriahnya Blitar Jadoel tahun ini,” imbuhnya.


Even Blitar Jadoel digelar mulai 7 hingga 11 Juni lalu. Ratusan lapak UMKM digelar di alun-alun Kota Blitar dengan tampilan jaman dulu atau jadul.


Setiap tahunnya even ini memang menjadi magnet tersendiri. Ribuan orang mengunjungi Blitar Jadoel dan memenuhi stan-stan mulai siang hingga malam hari,Kami akan terus agendakan setiap tahun Blitar Jadoel ini dikota blitar,karena akan bermanfaat menggeliat kan ekonomi dikota blitar terutama para UMKM. (Nur)

Post a Comment

Previous Post Next Post