Polres Blitar Laksanakan Pengaturan Pagi Guna Ciptakan Kamseltibcar Lantas



BECKER.BIZ.ID - Untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukumnya, Polres Blitar melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pada pagi hari.


Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai titik rawan kemacetan dan kecelakaan guna memastikan kelancaran arus kendaraan serta meningkatkan keselamatan pengguna jalan, Rabu 12/06/24.


Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria mengatakan kegiatan pengaturan pagi ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap hari kerja, terutama pada jam-jam sibuk.


“Kami menempatkan personel di persimpangan, sekolah, pasar, dan area yang rawan kemacetan. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang memulai aktivitas mereka,” ujarnya.


Dalam pelaksanaannya, petugas Polres Blitar tidak hanya mengatur arus lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi kepada pengguna jalan mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.


“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan helm serta sabuk pengaman demi keselamatan bersama,” tambahnya.


Selain itu, Polres Blitar juga menerapkan strategi penempatan personel secara mobile untuk mengantisipasi titik-titik yang tiba-tiba mengalami peningkatan volume kendaraan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran lalu lintas tetap terjaga tanpa adanya hambatan yang berarti.


Kegiatan pengaturan lalu lintas pagi ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.


Polres Blitar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan situasi lalu lintas yang tertib dan aman.


Dengan adanya kegiatan pengaturan pagi ini, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan budaya tertib berlalu lintas di kalangan masyarakat.


Polres Blitar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di jalan raya.(nur)

Post a Comment

Previous Post Next Post