Pemerintah Desa Bendosari Salurkan BLT DD tahap 5

 


BACKER.BIZ.ID - Pemerintah Desa Bendosari Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar laksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)Kegiatan ini dilaksanakan dikantor Desa Bendosari,dengan menyalurkan BLT DD kepada 27 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) melalui hasil musyawarah Desa setiap KPM mendapatkan Rp.300.000-'perbulan.

Kepala Desa Bendosari Sunarko menekan bahwa pembagian BLT DD tidak boleh dikurangi sedikitpun,dengan alasan apapun.Kades juga menyampaikan agar KPM  menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan yang bermanfaat,misalnya membeli sembako contohnya beras minyak goreng dll.

Sunarko juga menegaskan bahwa penyaluran BLT DD ini  sebagai salah satu wujud kebijakan pemerintah Desa untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,yang terdiri dari penerima laki-laki dan perempuan yang berdampak dengan memiliki riwayat penyakit kronis,status janda/duda juga warga miskin yang kehilangan pekerjaan.

Selain itu dikatakan Sunarko,data penerima BLT DD ini berdasarkan musyawarah Desa khusus antara Tokoh Masyarakat,beserta BPD.

Untuk itu saya berharap dengan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang Pemerintah Desa salurkan ini,bisa sedikit meringankan beban masyarakat secara ekonomi.(Nur)

Post a Comment

Previous Post Next Post