Listrik Padam, Air Bersih Menghilang, Padang dalam Krisis



BECKER.BIZ.ID - Pemadaman listrik bergilir yang dilakukan oleh PLN di seluruh Kota Padang sejak Selasa (4/6) hingga Rabu pagi (5/6) telah mengakibatkan gangguan serius pada distribusi air bersih kepada pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang di beberapa area layanan.


Beberapa wilayah sangat bergantung pada listrik untuk sumber air melalui sumur bor dan Instalasi Pengolahan Air (IPA). Jika arus listrik dari PLN terhenti, IPA tidak dapat beroperasi. Ardie Zein, Kasubid Humas Perumda Air Minum Kota Padang, menyampaikan hal ini pada Rabu (5/6).


Ardie menjelaskan, wilayah yang menggunakan air dari sumur bor termasuk Lolongkaran, Sawahan, Siteba, Sawahlua, Taman Asri 2, dan Taman Anggrek yang bergantung pada sumur bor 3A Lolongkaran. 


Selain itu, sumur bor 5C Kuranji mencakup area Pinangbalirik, Kalawi, Kampung Lalang, Duriantarung, dan Palm Griya, serta Sandanur. Sementara itu, sumur bor A5C Pisang melayani wilayah Jalan Padat Karya, Piai, Pisang Raya, dan Graha Pisang.


“Kami mengimbau seluruh pelanggan untuk menampung air sebagai cadangan untuk mengantisipasi gangguan, mengingat pemadaman listrik bergilir masih akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan,” kata Ardie. Pelanggan dapat menghubungi nomor layanan 0811669123 dan 0751-9742412 untuk informasi lebih lanjut.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post