Perumda Air Minum Kota Padang Bergerak Cepat Pasca Banjir Pekan Lalu



BACKER.BIZ.ID - Menyusul banjir pekan lalu yang menghentikan aliran air, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang segera memulai pengurasan sendimen sebagai langkah pencegahan terhadap kerusakan Mercu Bendung Intake Palukahan. 


Pintu penyadapan intake palukahan, atau saluran inlet kanal, kini dibersihkan untuk memastikan keberlangsungan fungsi instalasi dan mencegah kerusakan yang lebih serius.


Menurut Ardie Zein, Humas Perumda AM Padang, proses pengurasan sendimen dimulai pada pukul 14.00 WIB, Jumat 19 April 2024 siang. 


"Pengerjaan ini akan berdampak pada terhentinya sementara pelayanan di wilayah Selatan. Kita akan berupaya mempercepat proses perbaikan. Harapan kami pengerjaan segera selesai sehingga pelayanan kembali normal," ujar Ardie.


Ardie juga menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan setia karena adanya gangguan sementara dalam suplai air. 


"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Jika masih ada aliran air yang mengalir, segera tampung, sehingga bisa digunakan saat suplai air terputus," ungkapnya.


“Semaksimal mungkin kami upayakan agar air kembali normal setelah petugas melakukan normalisasi,” pungkasnya.


Pengurasan sendimen ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari banjir pekan lalu yang menghentikan masuknya air. 


Proses normalisasi diharapkan dapat mengembalikan layanan air secara optimal kepada masyarakat.


Sebagai warga yang peduli, diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dalam menghadapi situasi ini. 


Semua pihak dihimbau agar dapat memahami dan bersabar dalam menghadapi gangguan ini. Pihak Perumda AM Padang terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kembali memulihkan pelayanan air kepada masyarakat. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post