Bansos Bulan April 2024: Kabar Gembira untuk Masyarakat yang Membutuhkan!

 


BACKER.BIZ.ID - Hai teman-teman! Sudah tahu belum tentang bantuan sosial yang akan disalurkan bulan April ini? Pastinya kamu penasaran, kan? Nah, kali ini kita akan bahas tentang bansos yang bakal bikin kamu lega.


Jadi, gini nih, bulan April 2024 ini, pemerintah bakal ngasih bantuan buat kita semua, terutama buat yang butuh banget. Ada 4 macam bansos yang akan disalurkan, lho! Mulai dari bantuan beras, dana kesehatan, sampe bantuan keluarga harapan, semuanya ada!


Pertama, ada bansos beras. Penerima manfaat bakal dapetin 10 kg beras dari pemerintah. Nah, beras ini bakal disalurkan lewat PT Pos Indonesia atau Bank Himbara dan lembaga BUMN lainnya. Jadi, buat yang lagi butuh beras, jangan sampai kelewat, ya!


Trus, ada juga bantuan kesehatan, namanya Program Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional. Ini berupa iuran BPJS Kesehatan buat peserta yang keanggotaannya dibayarkan oleh negara atau APBN. Jadi, buat yang butuh biaya kesehatan, bisa tenang deh!


Terus, ada juga bantuan mitigasi pangan. Ini tuh bantuan buat ngatasi lonjakan inflasi yang terjadi akibat pergeseran musim panen dan hari besar keagamaan. Jadi, biar kita tetep bisa makan dengan baik, pemerintah kasih bantuan ini.


Yang terakhir, ada bantuan keluarga harapan. Nah, ini buat keluarga kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Buat yang butuh tambahan bantuan, ini bisa jadi solusinya!


Untuk cek bansosnya, gampang banget, teman-teman! Kamu tinggal buka aja website resmi Kemensos di https://cekbansos.kemensos.go.id/. Isi data-data yang diminta, trus klik "Cari Data". Nanti, bakal muncul nama kamu kalo kamu memang penerima bansos.


Yuk, pastikan kamu gak ketinggalan info soal bansos ini. Semoga info ini bermanfaat buat kita semua, ya! (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post