Bisnis Menarik Dilakukan Masa Mudik! Menjadi Agen Tiket Pesawat Murah! Untung Puluhan Juta!



BECKER.BIZ.ID - Pada artikel ini akan membahas tentang bisnis yang sangat menguntungkan saat ini yaitu menjadi agen tiket pesawat.


Berhubung menjelang lebaran banyak orang yang mencari tiket pesawat mudik ke kampung halamannya.


Mungkin sangat banyak yang bertanya bagaimana cara menjadi agen tiket pesawat?


Nah kali ini Backer.biz.id akan membahas tantang cara menjadi agen tiket pesawat dan keuntungannya.



Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat


Bagaimana memulai bisnis agen tiket pesawat adalah pertanyaan paling umum. Banyak pertanyaan muncul, seperti kesulitan mendapatkan mitra dan dari mana pelanggan akan datang.


Oleh karena itu, pelajari dengan teliti bisnis yang akan Anda jalankan ini. Jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk menjadi agen tiket pesawat, seperti yang disebutkan di bawah ini:


1. Mengajukan Kerja Sama dengan Maskapai Penerbangan


Jika kamu ingin memulai bisnis sebagai agen tiket pesawat dengan bekerja sama dengan maskapai penerbangan, kamu harus membuat badan usaha yang sudah berbentuk CV atau PT dan terdaftar secara hukum.


Berikutnya, daftar semua maskapai yang kamu inginkan untuk bekerja sama. 


Untuk menjalin hubungan dengan maskapai penerbangan, kamu harus menyediakan modal minimal sepuluh juta dolar untuk setiap maskapai.


Bukan uang yang kecil, tetapi jika usaha kamu berhasil, kamu akan menerima keuntungan yang sebanding dengan usaha kamu. 


Agen penjualan tiket biasanya disambut baik oleh maskapai penerbangan dan memungkinkan perusahaan tersebut bekerja sama dengan maskapai penerbangan lain.


2. Mencari Mitra


Bekerja sama dengan agen tiket pesawat lain adalah cara lain untuk menjadi agen tiket pesawat jika kamu tidak memiliki dana yang cukup untuk mengajukan kerja sama langsung dengan maskapai penerbangan.


Misalnya, dengan mengajukan diri untuk menjadi subagen, kamu tidak perlu membuat perusahaan berbadan hukum seperti CV atau PT.


Jika kamu ingin menjadi perpanjangan tangan dari agen tiket pesawat ini, kamu harus membuat daftar agen mana saja yang terpercaya dan mungkin bekerja sama dengan mereka; namun, untuk menjalin hubungan dengan mereka, kamu akan membutuhkan dana.


Kamu dapat memulai bisnis sebagai agen tiket pesawat dengan modal sekitar 2 hingga 5 juta rupiah.


3. Gunakan Platform Online 


Pada era teknologi saat ini, hampir semua orang menggunakan aplikasi atau web untuk membeli tiket pesawat.


Kamu dapat memanfaatkan situasi ini untuk mendirikan bisnis penjualan tiket pesawat karena datang langsung ke agen penjualan tiket pesawat jelas lebih sulit.


Cara lain untuk menjadi agen tiket pesawat adalah dengan bekerja sama dengan aplikasi yang memberi Anda kesempatan untuk bekerja sama. Dengan cara ini, modal Anda dapat disesuaikan.


Setelah berhasil bergabung menjadi mitra, kamu dapat mulai menjual tiket pesawat kepada pelanggan melalui aplikasi perusahaan kamu.


Saat ini, ada banyak situs web online yang menyediakan tiket pesawat ke berbagai tujuan dan maskapai.


Pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah berapa komisi yang akan diterima agen tiket pesawat setelah beroperasi sebagai bisnis. 


Seberapa banyak tiket pesawat yang kamu jual bergantung pada jawabannya.


Sebagai agen tiket pesawat, kamu menerima komisi penjualan. kamu tidak perlu menjual tiket pesawat untuk destinasi yang jauh seperti ke luar negeri; kamu bahkan dapat menghasilkan keuntungan dengan menjual beberapa puluh tiket untuk rute penerbangan yang lebih dekat.


Seperti yang disebutkan sebelumnya, keuntungan dari menjadi agen tiket pesawat dapat mencapai ratusan ribu, jutaan, bahkan puluhan juta rupiah. 


Dalam menjalankan bisnis, ada naik dan turun. Kamu dapat berhasil menjalankan bisnis ini jika kamu tekun dan konsisten. (*)




 

Post a Comment

Previous Post Next Post