Tragedi Tenggelam di Pantai Pasar Laban, Radisti Oktari Ningsih Bocah SD Tewas

 

Tragedi Tenggelam di Pantai Pasar Laban, Radisti Oktari Ningsih Bocah SD Tewas

BECKER.BIZ.ID - Sebuah tragedi menyayat hati terjadi di pantai Pasar Laban, belakang Puskesmas Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Minggu, 4 Februari 2024. Seorang pelajar sekolah dasar (SD) kelas 4, Radisti Oktari Ningsih (11), warga Pasar Laban Bungus Selatan, meninggal dunia setelah terseret arus saat berenang bersama tiga temannya.


Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB, ketika keempat anak tersebut tengah menikmati waktu berenang di laut. Selain Radisti, para korban lainnya adalah Najwa Al Lathif (10), Zahra Khairunnisa Putri (15), dan Syifa Syaugina (12).


Menurut Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Kompol Al Indra, keempat anak tersebut tiba-tiba terseret arus laut. Warga sekitar yang menyaksikan kejadian segera memberikan pertolongan.


"Pukul 16.00 WIB, Zahra Khairunnisa Putri berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Bungus Teluk Kabung. Najwa Al Lathif ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dan segera dirawat di Puskesmas Bungus Teluk Kabung, kemudian dirujuk ke RS BMC," ungkap Kompol Al Indra.


Radisti Oktari Ningsih ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri sekitar pukul 16.20 WIB. Meskipun upaya penyelamatan dilakukan dengan cepat, pada pukul 17.00 WIB, Radisti dinyatakan meninggal dunia.


Dua korban lainnya, Syifa Syaugina dan Zahra Khairunnisa Putri, selamat tanpa mengalami luka serius dan tidak memerlukan perawatan medis.


Saat ini, jasad Radisti Oktari Ningsih telah disemayamkan di rumah duka, menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan teman-temannya. 


Pihak berwenang mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di sekitar perairan, terutama dalam kondisi cuaca atau arus laut yang tidak stabil. 


Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post