Perumda Air Minum Kota Padang Lakukan Perbaikan Pipa di Lubuk Begalung



BECKER.BIZ.ID - Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang telah melakukan perbaikan pada pipa di kawasan Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, pada Jumat, 2 Februari 2024. Perbaikan tersebut dilakukan pada jembatan pipa berukuran DN 250 x 250 GI yang mengalami kebocoran, mengganggu suplai air ke beberapa daerah.


Menurut Asisten Manager Humas Perumda Air Minum Kota Padang, Ardie Zein, perbaikan ini menyebabkan pemadaman air untuk sementara waktu, dimulai dari pukul 21:00 WIB pada hari yang sama. 


"Beberapa daerah yang terdampak antara lain kawasan Lubuk Begalung, Arai Pinang, Pegambiran, Bypass, dan Pampangan," ungkapnya.


Ardie menambahkan, "Kita berharap perbaikan koneksi pipa ini segera selesai, sehingga suplai air ke pelanggan dapat kembali normal." Dia juga mengajak kepada pelanggan untuk mencadangkan air sebelum pemutusan sementara dilakukan, guna menghindari gangguan dalam aktivitas rumah tangga.


“Tampunglah selalu air sebagai cadangan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan. Lantaran gangguan ini bisa terjadi kapan saja, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,” tambahnya.


Ardie juga mengingatkan kepada pelanggan untuk menggunakan air secara bijak. "Matikan keran jika bak penampungan sudah penuh," ujarnya. 


Dengan demikian, diharapkan gangguan suplai air ini dapat diminimalkan, serta masyarakat dapat tetap menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar meskipun sedang dilakukan perbaikan pipa oleh Perumda Air Minum Kota Padang. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post