Nikmati Wahana dan Nginap Bak Negeri Diatas Awan dengan Pemandangan Spektakuler di Kabupaten Solok

 Nikmati Wahana dan Nginap Bak Negeri Diatas Awan dengan Pemandangan Spektakuler di Kabupaten Solok. (Foto: Kupasonline.com)


BECKER.BIZ.ID - Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terkenal dengan keindahan alamnya yang memikat hati. Salah satu destinasi wisata tersembunyi yang sedang menjadi perbincangan adalah Bukit Cambai, atau dikenal dengan nama Cambai Hill.


Terletak di Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Bukit Cambai telah menjadi daya tarik bagi para wisatawan sejak dibuka pada tanggal 22 April 2023 lalu.


Perjalanan menuju Bukit Cambai memang tidaklah mudah, dengan melewati tanjakan dan jalan yang masih ekstrim. Namun, semua usaha tersebut terbayar lunas saat Anda tiba di lokasi ini.


 Untuk menikmati keindahan Bukit Cambai, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp5.000 per motor.


Menurut laporan dari kanal YouTube Rayhan Fadillah pada Jumat, 11 Agustus 2023, perjalanan menuju puncak Bukit Cambai disajikan dengan pemandangan alam yang memukau. 


Dari puncak bukit, pengunjung bisa menikmati panorama indah yang meliputi 4 danau dan 4 gunung yang tersebar di sekitar.


Bukit Cambai menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. 


Selain menikmati keindahan alam dari puncak bukit, Anda juga dapat menjelajahi danau-danau yang terhampar luas seperti Danau Diatas dan Dibawah, serta Danau Talang. 


Pengelola wisata telah menyediakan motor ATV bagi pengunjung yang ingin menikmati petualangan lebih seru menuju puncak bukit.


Tak hanya itu, Bukit Cambai juga menyediakan beragam penginapan yang dirancang dengan konsep yang menarik, mirip dengan Bukit Cinangkiak Solok. 


Dengan segudang keindahan alam yang ditawarkan, Bukit Cambai layak untuk menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pencinta alam dan petualang.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post