Langkah Strategis Perumda Air Minum, Direktur Utama Tinjau Pekerjaan Perbaikan Mercu Intake Palukahan



BECKER.BIZ.ID - Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, bersama dengan Manager Produksi, turut serta dalam peninjauan langsung terhadap pekerjaan perbaikan mercu yang mengalami kerusakan pada Intake Palukahan pada Kamis, 15 Februari 2024.


Pemasangan kawat bronjong pada mercu sedang dilaksanakan, dimanfaatkan pada musim panas saat ini yang membuat debit air sungai tidak terlalu besar, memastikan kelancaran proses pekerjaan. Sebagai informasi, sumber air baku Perumda Air Minum Kota Padang adalah sungai-sungai di Kota Padang, yang saat ini mengalami penurunan debit akibat musim kemarau yang mulai berlangsung.


Inisiatif pemasangan kawat bronjong ini menjadi langkah nyata Perumda Air Minum Kota Padang untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi pelanggan selama musim kemarau dengan mengurangi gangguan dalam pelayanan. 


Hal ini menjadi semakin penting mengingat kerusakan pada mercu intake telah mengurangi debit air yang seharusnya masuk ke dalam intake, berdampak pada produksi air yang akan didistribusikan kepada pelanggan dan masyarakat.


Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan ketersediaan air baku sebagai bahan utama produksi air bersih tetap terjaga, memastikan pelayanan kepada pelanggan tetap berjalan optimal.


Pesan penting yang ingin disampaikan adalah pentingnya hemat dalam penggunaan air dan memanfaatkan air dengan bijak, terutama di masa kemarau, demi menjaga ketersediaan air bersih bagi semua. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post