Dilanda Musim Kemarau, Perumda Air Minum Kota Padang Ajak Pelanggan untuk Hemat Air

 

Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal

BECKER.BIZ.ID  - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang mengimbau pelanggan untuk lebih hemat dalam penggunaan air menyusul kembalinya musim kemarau. Imbauan tersebut disampaikan mengingat kebutuhan akan air bersih yang semakin meningkat di tengah kondisi debit air baku sumber air Perumda AM yang terus berkurang.


Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal, bersama Kasubid Humas dan Protokoler, Noviardi Zein, S.Sos, mengingatkan pentingnya kebijakan hemat air kepada pelanggan. Mereka juga mengimbau agar pelanggan selalu menampung air sebagai cadangan dalam wadah seperti ember atau baskom.


"Pelanggan yang bijak adalah mereka yang hemat dalam menggunakan air dan selalu siap dengan cadangan air untuk kebutuhan darurat. Pemutusan pasokan air bisa terjadi kapan saja, oleh karena itu, mencadangkan air menjadi hal yang sangat penting," ujar Hendra.


Salah satu penyebab pemutusan pasokan air adalah adanya kebocoran atau kerusakan pipa, yang dapat menyebabkan terganggunya pasokan air ke beberapa daerah terdampak.


Dalam menghadapi situasi darurat ini, Perumda AM Kota Padang siap menurunkan mobil tangki air untuk menyuplai kebutuhan air secara langsung kepada pelanggan dan masyarakat sekitar.


"Dengan imbauan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap penggunaan air yang bijak dan selalu siap dengan cadangan air untuk menghadapi situasi darurat. Dengan demikian, kebutuhan akan air bersih dapat terpenuhi dengan lebih baik," tambahnya.


Dengan musim kemarau yang kembali melanda, penting bagi masyarakat Kota Padang untuk bersama-sama menjaga dan menggunakan air secara bijak agar dapat mengatasi tantangan pasokan air di masa-masa yang akan datang. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post