Tawuran Pelajar Heboh di Balai Kota Padang, Empat Diamankan Polisi



BECKER.BIZ.ID - Aksi tawuran pelajar kembali menggegerkan Kota Padang, Sumatera Barat, pada Jumat, 26 Januari 2024. Empat pelajar dari SMP dan MTs diamankan oleh pihak kepolisian setelah terlibat dalam insiden tersebut.


Menurut Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino, keempat pelajar yang diamankan adalah IDS (16), AZD (16), HI (14), dan MF (15). Mereka terlibat dalam tawuran yang terjadi di kawasan Balai Kota Padang. "Empat pelajar ini masih bersekolah di SMP dan MTs," ungkap AKP Afrino.


Setelah kejadian, keempat pelajar tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Koto Tangah. Pihak kepolisian juga memanggil orang tua mereka untuk menghadiri pertemuan bersama. 


"Kita lakukan pembinaan dan mereka beserta orang tua membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya," tambah Kapolsek.


Kejadian tawuran ini menciptakan kehebohan di tengah masyarakat Kota Padang. Rekaman video menunjukkan sejumlah pelajar berlarian sambil membawa kayu dan terlibat dalam aksi saling kejar. Lokasi kejadian berada di Kompleks Perkantoran Balai Kota Pemerintah Kota Padang.


Pihak berwenang berharap dengan penangkapan ini, kejadian serupa dapat dicegah di masa mendatang. Selain melakukan pembinaan terhadap pelajar, polisi juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi aktivitas anak-anak mereka untuk mencegah terlibat dalam perilaku negatif.(*)



Post a Comment

Previous Post Next Post