Senam Jantung Sehat Bergoyang di Kota Padang, YJI Cabang Kota Padang Gelar Roadshow Perdana Tahun 2024



BECKER.BIZ.ID - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang memulai tahun 2024 dengan gebrakan positif, menggelar roadshow perdana di Lapangan Wirabraja Sport Center, Kelurahan Ganting Parak Gadang, pada Rabu pagi, 31 Januari 2024. Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua YJI Cabang Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa, menyajikan sesuatu yang lebih dari sekadar senam jantung sehat.


Dalam sambutannya, Ny. Genny mengungkapkan tujuan roadshow ini adalah untuk mendukung inisiatif Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar, dan produktif. 


"Senam jantung sehat menjadi pilihan kami untuk mengajak masyarakat aktif bergerak dan merawat kesehatan," ujarnya.


Senam jantung sehat bukan hanya latihan fisik, melainkan juga dilengkapi dengan penyuluhan kesehatan dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Bahkan, acara ini turut menyediakan layanan administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang.


Dalam kegiatan tersebut, Ny. Genny juga memuji antusiasme masyarakat yang tampak senang dan bersemangat. "Program ini semakin semarak dengan adanya pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang ikut serta," ujarnya.


Menariknya, kegiatan roadshow ini tidak hanya sekadar senam jantung sehat, tapi juga melibatkan Camat Padang Timur, Fizlan Setiawan, bersama Ketua Korcam YJI Kecamatan Padang Timur, Ny. Vanny Sri Rizki, serta para Ketua Klub Jantung Sehat (KJS) dan instruktur senam KJS Kelurahan se-Kecamatan Padang Timur.


Ny. Genny Hendri Septa juga memberikan imbauan kepada warga Kota Padang untuk terus gemar berolahraga, terutama dengan mengikuti senam jantung sehat. "Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan kita dan mencegah penyakit jantung sejak dini," tandasnya.


Harapannya, Koordinator Kecamatan (Korcam) bersama KJS di Kota Padang dapat terus berperan aktif dalam menggerakkan pola hidup sehat bagi masyarakat, dengan menggelar kegiatan senam jantung sehat minimal sekali dalam seminggu. Dengan semangat yang membara, YJI Cabang Kota Padang siap menginspirasi masyarakat Kota Padang untuk hidup lebih sehat dan bugar di tahun 2024. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post