Rekrutmen BUMN, PT Reasuransi Indonesia Utama Terbaru Januari 2024! Segera Daftar



BECKER.BIZ.ID - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) membuka lowongan kerja untuk kamu yang sedang membutuhkan pekerjaan dan sedang mengembangkan karir.


PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), yang dikenal sebagai Indonesia Re, awalnya didirikan dengan nama PT Asuransi Ekspor Indonesia sebagai Perusahaan Perseroan (Persero). Akta pendirian tersebut, nomor 173 tanggal 30 November 1985, dibuat dihadapan Achmad Bajumi, S.H., seorang notaris pengganti dari Imas Fatimah, S.H. yang bertugas di Jakarta.


Dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas reasuransi, terjadi penggabungan ekuitas sehingga membentuk satu entitas yang lebih besar. Tujuan dari langkah ini adalah mengurangi ketergantungan Perseroan terhadap kebutuhan retrosesi atau impor kapasitas reasuransi dari luar negeri. 


Untuk mencapai hal ini, pemerintah, terwakili oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan, bersama dengan regulator Otoritas Jasa Keuangan, merancang kebijakan dan strategi untuk meningkatkan kapasitas reasuransi dalam negeri. Hasilnya adalah pembentukan Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN) melalui penggabungan Perusahaan Reasuransi di Indonesia.


Sebagai bagian dari inisiatif ini, Indonesia Re (sebelumnya dikenal sebagai ASEI) ditetapkan oleh Pemegang Saham, yang diwakili oleh Kementerian BUMN, sebagai entitas yang membantu dalam pembentukan Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN). 


Pada tahun 2015, Indonesia Re kemudian mengubah bidang usahanya menjadi reasuransi, mengukuhkan perannya sebagai pemain utama dalam meningkatkan kapasitas reasuransi dalam negeri.


Saat ini perusahaan sedang lowongan kerja dengan posisi Arsip dan Teknik.


Bagi kamu yang berminat bergabung dengan perusahaan, silahkan baca persyaratan berikut ini:


Lowongan Kerja PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero)  Terbaru Januari 2024


Kualifikasi : 

1. Jenjang pendidikan D3 asuransi , aktuari atau SI minimal semester 6

2. Berdomisili di jakarta dan sekitarnya, jurusan matematika/statistika/manajemen keuangan/aktuaria,  Mengerti dasar programing dan menguasai microsoft excel

3. Bersedia untuk magang senin-jumat pukul 08.00-17.00

Memiliki sertifikat vaksin 1,2,3


Cara Mendaftar 


Bagi kamu yang berminat bergabung dengan perusahaan, silahkan lakukan pendaftaran pada website resmi perekrutan BUMN yaitu https://magentaku.id/


Caranya buka website lalu cari lowongan kerja ini.


Setelah menemukannya segera daftar dengan cara klik "Daftar"(nur)


Post a Comment

Previous Post Next Post