470 Personil Pol PP Uji Kesamaptaan, Hendri Septa Penegak Perda Harus Prima



BECKER.BIZ.ID - Sebanyak 470 personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Padang mengikuti uji kesamaptaan fisik dalam latihan yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa. Acara ini dilaksanakan di Markas Satpol PP (Mako Satpol PP) pada Selasa, 30 Januari 2024.


Kegiatan dimulai dengan apel gabungan yang melibatkan seluruh personil Pol PP. Momentum pelepasan Tim Komcad di Lapangan Pelepasan Pamong Praja menjadi penanda dimulainya kegiatan pelatihan kesamaptaan Pol PP Padang untuk tahun 2024.


Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengapresiasi kehadiran personil Pol PP yang dianggap sangat penting dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Padang. Sebagai penegak Perda (Peraturan Daerah), personil Pol PP dianggap sebagai kebanggaan bagi semua pihak. Wali Kota menyampaikan harapannya agar Pol PP tetap menjaga kesinambungan keamanan, ketertiban, dan ketenteraman warga Kota Padang.


Chandra Eka Putra, Kasat Pol PP Padang, menyampaikan bahwa pelaksanaan uji kesamaptaan sangat diperlukan untuk melihat kemampuan personil. Ini mencakup kesiapan dan kemantapan fisik dalam melaksanakan tugas sehari-hari.


"Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut di Lapangan Pamong Praja Kota Padang. Terdapat lima item penilaian, seperti lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Pus Up, dan Shuttle Run. Setiap personil diharapkan memperhatikan kebugarannya, dan tes akan terus dilaksanakan secara berkala," ujar Chandra Eka Putra.


Panitia penilaian melibatkan pihak Pol PP, Jasrem dari Korem Wirabraja, dan Dinas Kesehatan Kota Padang. Uji kesamaptaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan personil Pol PP dalam menjalankan tugas-tugasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post